Minyak Zaitun Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat Kantung Mata Hilang, Begini Cara Pakainya

- 13 Mei 2024, 18:30 WIB
Ilustrasi Manfaat Minyak Zaitun.
Ilustrasi Manfaat Minyak Zaitun. /pixabay/

KABAR SINGAPARNA – Cari obat alami yang bisa bantu kamu ngilangin jerawat minyak zaitun jawabanya. Buat yang belum tahu minyak zaitun sebenarnya adalah ekstrak buah olevea europea atau buah zaitun yang pohonnya gampang banget ditemuin di daerah Mediterania atau lautan tengah.

Sudah bertahun-tahun ekstrak buah zaitun ini emang populer dipakai sebagai bahan dasar obat-obatan sabun maupun bahan produk kecantikan lainnya.

Bahkan Ratu Cleopatra dari Mesir aja rutin loh pakai minyak zaitun semasa hidupnya nggak heran kalau Cleopatra disebut sebagai perempuan yang kecantikannya Abadi.

Baca Juga: Manfaat Minyak Kemiri Bagi Kesehatan, Baik Untuk Kulit Wajah Jerawat dan Rambut

1. Minyak Zaitun Sebagai Pembersih Wajah

Kalau minyak zaitun juga berfungsi sebagai cleanser, sebagai pembersih wajah minyak zaitun bisa bersihkan kulit wajah dari kotoran dan makeup jadinya bakal lebih bersih dan juga cerah. Pembersih wajah berbasis minyak zaitun ini cocok diaplikasikan pada tipe wajah yang kering.

Keuntungan lainnya adalah sobat gak perlu pakai makeup remover lagi kalau udah pakai minyak zaitun sebagai cleanser. Bersihkan wajah pakai minyak zaitun ini juga bakal bikin kulit wajah menjadi lebih halus dan pori-pori bisa lebih mengecil.

Soalnya minyak zaitun kan mengandung zat linoleic yang bakal dengan mudah ngecilin pori-pori wajah dan bikin Kamu jadi kelihatan lebih muda contohnya aja Ratu Cleopatra udah jelas banget kan kalau awet muda dan kinclong abis.

2. Minyak Zaitun Sebagai Krim Mata

Kantung mata yang segede gaban juga bakal bikin kecantikanmu jadi pemudar dan penampilan jadi enggak banget. Jadi area sekitar mata juga harus tetap diperhatikan dan Dirawat.

Tapi seringkali produk krim mata emang mahal banget dah apalagi yang bagus harganya bisa ratusan ribu, tapi isinya seuprit banget nah kalau kamu mau berhemat bisa banget nih pakai minyak zaitun.

Untuk mengurangi kerutan dan garis-garis halus di sekitar mata sobat bisa mengoleskan sedikit minyak zaitun dibawa area mata sebelum tidur dijamin kulit bawah mata kamu bahkan lebih lembut dan garis-garis halusnya bakal pelan-pelan hilang.

Halaman:

Editor: Aris M Fitrian


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah