Viral Film True Story Vina: Sebelum 7 Hari, Polda Jabar Sudah Amankan 8 Terpidana dan Mengejar 3 DPO

- 15 Mei 2024, 15:30 WIB
Nayla Denny Purnama adalah pemeran utama film Vina Sebelum 7 Hari.
Nayla Denny Purnama adalah pemeran utama film Vina Sebelum 7 Hari. /Instagram/@nayladpurnama/

KABAR SINGAPARNA – Berangkat dari kisah nyata yang viral pada tahun 2016, kisah Vina dari Cirebon diangkat menjadi film dengan judul Vina: Sebelum 7 Hari yang telah ditayangkan sejak tanggal 8 Mei 2024 lalu.

Setelah dibuat film, kisah dari mediang Vina ini kembali mencuat ke permukaan dan dibahas oleh banyak orang di media sosial.

Terdapat sekitar 8 pelaku yang telah ditangkap sejak taun 2016 lalu dan telah menerima vonis penjara seumur hidup. Polisi masih mencari 3 orang lainnya yang diduga masih berkeliaran dan telah mengganti identitas.

“Polda Jabar terus melakukan pengejaran terhadap 3 DPO, mohon doa dan dukungan agar dapat segera diamankan.” Cuitan langsung dari akun resmi Humas Polda Jabar.

Baca Juga: Sudah Ditonton Lebih Dari 9 Juta Penonton, Ernest Akan Bawa Agak Laen 2 dengan Cerita yang Berbeda

Sinopsis Film Vina: Sebelum 7 Hari

Film yang disutradari oleh Anggy Umbara ini berhasil membuat penonton kesal sekaligus sedih dengan fakta bahwa film ini berasal dari kisah nyata. Dalam film Vina: Sebelum 7 Hari bercerita tentang keluarga yang melihat langsung jenazah putri mereka yang tewas akibat kecelakaan lalu lintas.

Namun, pihak kepolisian yang tengah menyelidiki kasus tersebut menemukan fakta-fakta yang janggal di balik kematian Vina dan Eky (diduga korban kecelakaan lalu linta).

Setelah menemukan fakta-fakta yang janggal tersebut, polisi melanjutkan penyelidikan. Ketika salah satu sahabat korban, Linda menghubungi keluarga setelah enam hari peristiwa tragis itu. Linda mengatakan bahwa dirinya mendapat bisikan dari arwah Linda yang bercerita secara detail bagaimana kecelakaan tersebut terjadi.

Dalam pengauan Linda, Vina mengungkapkan bahwa dia dan Eky telah diserang oelh sekelompok geng motor hingga mencapai jalan layang Talun.

Di tempat tersebut jugalah Vina mengalami penyiksaan yang sangat keji. Linda juga mengungkapkan bahwa Vina telah menjadi korban pemerkosaan oleh pelaku dan rekannya. Ironinya, salah satu pelaku ternyata pernah memiliki perasaan terhadap Vina.

Halaman:

Editor: Aris M Fitrian


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah