KPU Kota Tasikmalaya, Gelar Seleksi Tertulis, Diikuti 481 Calon Anggota PPS

- 15 Mei 2024, 13:45 WIB
Para peserta sedang melaksanakan tes tertulis CAT
Para peserta sedang melaksanakan tes tertulis CAT /Eris Rismawan/

KABAR SINGAPARNA - Pasca melaksanakan tahapan rekrutmen anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) beberapa pekan lalu, Jajaran Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kota Tasikmalaya selanjutnya melaksanakan tahapan rekrutmen calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS). Para calon anggota PPS yang telah dinyatakan lolos penelitian administrasi harus mengikuti seleksi tes tertulis dengan sistem Computer Asist Tes (CAT) yang dilaksanakan di Laboratorium Komputer SMKN 3 Kota Tasikmalaya, Jalan Tamansari, Kelurahan Mulyasari, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Rabu 15 Mei 2024.

Ketua Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat ( Kadiv Sosparmas) KPU Kota Tasikmalaya, Leisa Dera mengatakan, sebanyak 481 calon anggota PPS yang telah dinyatakan lolos administrasi akan mengikuti seleksi tertulis CAT untuk mengerjakan 75 soal tentang kepemiluan yang harus diselesaikan dalam waktu 90 menit.

Kadiv Sosparmas KPU Kota Tasikmalaya, Leisa Dera
Kadiv Sosparmas KPU Kota Tasikmalaya, Leisa Dera

Baca Juga: Paket Komplit, D’Sawah Resort, Resto, dan Rekreasi Memiliki Semua Sarana Wisata yang Kamu Inginkan

ia menjelaskan, pelaksanan CAT ini akan dilaksanakan selama tiga hari yaitu pada hari Rabu, Jumat dan Sabtu, setiap hari nya dibagi tiga sesi, untuk sesi 1 mulai dari jam 10.00-11.30, Sesi 2 jam 13.00-14.30, Sesi 3 jam 15.30-17.00 WIB.

Lanjut dia, anggota PPS yang dibutuhkan untuk Pilkada 2024 di Kota Tasikmalaya sebanyak 207 anggota PPS yang akan ditugaskan di 69 Kelurahan, dan 207 calon pengganti.

" Alhamdulillah antusias masyarakat untuk mengikuti seleksi calon anggota PPK dan PPS cukup tinggi, semoga Pilkada 2024 berjalan dengan aman,lancar dan kondusif " pungkasnya.

Baca Juga: Gagal Mendaftar Bupati dari Jalur Perseorangan, Dua Paslon ini Laporkan KPU Kabupaten Tasikmalaya

Dari pantauan awak media, sejak pagi para peserta seleksi sudah berkumpul di depan laboratorium komputer, sebelum memasuki ruangan mereka mengisi daftar hadir dan registrasi peserta.

Halaman:

Editor: Eris Rismawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah