408 Calon Anggota PPS Se Kota Tasikmalaya, Jalani Sesi Tes Wawancara oleh PPK dan KPU Kota Tasikmalaya

- 21 Mei 2024, 11:15 WIB
Ruangan tempat pelaksanaan sesi Wawancara Calon Anggota PPS Se Kota Tasikmalaya
Ruangan tempat pelaksanaan sesi Wawancara Calon Anggota PPS Se Kota Tasikmalaya /Eris Rismawan/

KABAR SINGAPARNA - Sebanyak 408 Calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se- Kota Tasikmalaya, hari ini akan menjalani tahapan sesi wawancara yang dilaksanakan oleh PPK dan KPU bertempat di Hotel Aston Inn Jalan RE Martadinata, Kota Tasikmalaya, Selasa 21 Mei 2024.

Beberapa hari sebelumnya para calon anggota PPS telah mengikuti beberapa tahapan seleksi diantaranya, penelitian administrasi persyaratan, Computer Asist Tes (CAT), setelah dinyatakan lolos para calon anggota PPS tersebut akan menjalani tahapan yaitu sesi wawancara.

Sejak pagi, ratusan calon anggota PPS yang telah dinyatakan lolos CAT, sudah berkumpul di depan Ballroom Hotel Aston Inn untuk menunggu giliran tes wawancara yang akan. dimulai pukul 09.00 WIB.

Baca Juga: Kolaborasi KPU dan Media Sangat Penting Dalam Mensukseskan Pilkada 2024

Ketua Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat ( Kadiv Sosparmas ) KPU Kota Tasikmalaya, Leisa Dera mengatakan, sesi wawancara ini akan dilaksanakan selama dua hari, untuk hari Selasa meliputi 6 Kecamatan diantaranya, Kecamatan Mangkubumi, Tamansari, Cibeureum, Kawalu, Tawang, Cihideung.Untuk hari kedua meliputi 5 Kecamatan diantaranya, Kecamatan Cihideung, Indihiang, Bungursari, Purbaratu.

Ia menjelaskan, adapun yang mewawancara calon anggota PPS adalah 3 orang anggota PPK dan didampingi satu orang Komisioner KPU dengan durasi 10 menit per satu orang peserta.

Baca Juga: Peringati Harkitnas Ke 116, MAN 4 Tasikmalaya Suguhkan Teatrikal dan Berbagai Perlombaan

Lanjut dia, kebutuhan anggota PPS untuk Pilkada 2024 di Kota Tasikmalaya sebanyak 207 orang dengan formasi 3 orang tiap Kelurahan, ditambah 6 orang calon pengganti.

" Saya berharap seluruh calon anggota PPS yang mengikuti tes wawancara dapat hadir 15 menit sebelum jadwal dimulai, atau minimal tepat waktu " pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Eris Rismawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah