16 Pelamar Berebut Kursi Kasat Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya, 9 Orang Diantaranya Camat

- 15 Mei 2024, 18:40 WIB
Ilustrasi satpol PP
Ilustrasi satpol PP /

KABAR SINGAPARNA - Sebanyak 16 pelamar pejabat eselon 3 di Pemkab Tasikmalaya kini berebut kursi Kasat Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya yang saat ini dalam posisi kosong tidak terisi. Dari 16 pelamar tersebut, 9 orang diantaranya merupakan para Camat.

Hal itu diketahui saat dilaksanakannya seleksi jabatan Kasatpol PP Kabupaten Tasikmalaya ole Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tasikmalaya. Dimana Saat ini, Rabu 15 Mei 2024, proses lelang jabatan tersebut telah memasuki tahapan pengumuman hasil seleksi administrasi.

Baca Juga: Dorong Produktivitas Pertanian, Pemkab Tasikmalaya Salurkan Bantuan Pompa Air ke Kelompok Tani

Kepala BKPSDM Kabupaten Tasikmalaya, H. Iing Farid Khozin, mengatakan, dalam lelang jabatan atau seleksi terbuka terhadap jabatan Kasat Pol PP tersebut diikuti sebanyak 16 orang pelamar. Mereka semua dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi untuk mengikuti seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) Kasatpol PP.

"Jadi pada hari Senin kemarin panitia seleksi yang diketuai oleh Pak Sekda telah menetapkan hasil seleksi administrasi Pengisian JPTP secara terbuka dan kompetitif di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya," jelas Iing.

Ia menjelaskan, seluruh pelamar dinyatakan lolos administrasi tersebut 9 orang diantaranya merupakan camat. Mereka adalah Camat Ciawi, Gunungtanjung, Karangjaya, Taraju, Cibalong, Padakembang, Jamanis, Sodonghilir, dan Kadipaten.

Sementara untuk tujuh pelamar lainnya merupakan Sekdis Pemberdayaan Masyakakat dan Desa (PMD), Kabag Umum Kearsipan dan Perpustakaan, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, Kabid Angkutan, Sekcam Padakembang, Sekretaris Inspektorat, dan Kabid Olahraga.

"Lelang jabatan kasatpol PP ini berlangsung secara profesional dan objektif. Seleksi pun bersifat terbuka, jadi semua bisa memantau langsung proses seleksi," terang Iing.

Baca Juga: Gagal Mendaftar Bupati dari Jalur Perseorangan, Dua Paslon ini Laporkan KPU Kabupaten Tasikmalaya

Kemudian, bagi pelamar yang dinyatakan memenuhi persyaratan seleksi administrasi, kata dia, wajib mengikuti tahapan seleksi berikutnya. Diantaranya berupa seleksi penyusunan makalah dan seleksi wawancara serta rekam jejak yang dijadwalkan berlangsung di aula BKPSDM Kabupaten Tasikmalaya pada hari Kamis 16 Mei 2024 mendatang.

Halaman:

Editor: Aris M Fitrian


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah