Wisata Pantai Pulau Merah, Pantai Unik di Banyuwangi dengan Hamparan Pasir Merah

- 15 Mei 2024, 13:00 WIB
Pantai Lambu: Rahasia Pantai Merah Muda yang Menawan di Pulau Sumbawa
Pantai Lambu: Rahasia Pantai Merah Muda yang Menawan di Pulau Sumbawa /Lombok Friendly/

KABAR SINGAPARNA - Pantai Pulau merah merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Banyuwangi, keunikan wisata pantai Pulau Merah terletak pada pasir pantai nya yang berwarna merah, hal itulah yang menjadi dasar penamaan pantai ini. Tak heran jika banyak wisatawan yang merasa tertarik dengan keindahan pantai tersembunyi di Banyuwangi ini.

Di kawasan wisata Pantai Pulau Merah, pengunjung dapat menikmati keindahan pantai, air pantai yang jernih serta hamparan pasir yang berwarna merah nampak berpadu membuat keindahan ya g saling melengkapi. Anda bisa duduk santai di pinggir pantai atau sekedar bermain air sambil menikmati suasana alam dan hembusan angin pantai yang menyejukkan.

Baca Juga: Wisata Alam Cadas Ngampar Lokasi Pas Healing yang Tidak Jauh dari Pusat Kota Ciamis

Tak hanya itu, saat sore hari Anda dapat menyaksikan fenomena matahari tenggelam atau sunset yang merupakan hal yang dinanti-nati wisatawan. pancaran sinar matahari yang mulai meredup berpadu dengan langit jingga dihiasi hamparan pasir berwarna merah, menjadi latar foto yang instagramable.Bagi pengunjung yang suka tantangan, Anda bisa mencoba bermain selancar dengan gulungan ombak yang cukup menantang.

Untuk menambah kenyamanan wisatawan saat berkunjung, kawasan wisata ini dilengkapi dengan berbagi fasilitas yang cukup lengkap diantaranya, area parkir, toilet, musola, kuliner bahari, hingga penginapan.

Baca Juga: Kaya Akan Nilai Sejarah Perjuangan, Berwisata di Jembatan Merah Surabaya Masih Jadi Primadona

Tiket masuk kawasan wisata Pantai Merah relatif terjangkau, pengunjung cukup mengeluarkan biaya berkisar Rp10.000 per orang, ditambah biaya parkir kendaraan, untuk sepeda motor Rp2.000,mobil Rp5.000.

Lokasi wisata Pantai Pulau Merah terletak di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Buka setiap hari selama 24 jam, jadi Anda bisa datang kapan saja, untuk menikmati keindahan pantai unik ini.***

Editor: Eris Rismawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah