Romantisme Pantai Berwarna Merah Muda, Pantai Pink Lombok Cocok Untuk Healing dan Liburan

- 15 Mei 2024, 11:00 WIB
Tampak Keindahan Pantai Pink Lombok (Instagram @implasticfree)
Tampak Keindahan Pantai Pink Lombok (Instagram @implasticfree) /

KABAR SINGAPARNA - Jika anda ingin menikmati pantai dengan pemandangan yang berbeda Pantai Pink Lombok dapat menjadi salah satu pilihannya. Pantai Pink Lombok terletak di Dusun tempek desa Sriwe Kecamatan Jerowaru Lombok Timur provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pantai Pink Lombok Lombok juga disebut pantai Tangsi keunikan pantai ini adalah pasir pantai berwarna pink. Pantai Pink Lombok juga tidak memiliki ombak besar sehingga tempat yang cocok untuk mencari ketenangan.

Pantai Pink Lombok merupakan destinasi utama ketika wisatawan berkunjung ke Lombok dan tarik Pantai Pink ke Lombok. Pantai Pink Lombok merupakan salah satu dari pantai di Indonesia yang memiliki pasir pantai berwarna pink, warna pink pada pasir pantai terbentuk dari butir-butir putih yang bercampur dengan serpihan halus karang merah yang telah mati.

Baca Juga: Berpetualangan di Lombok, Berikut 5 Tempat Wisata Alam Lombok Populer dan Hits untuk Liburan Seru - Bagian 2

Bias Sinar matahari dan terpaan air laut menambah kejelasan warna merah muda pink di pantai tersebut. Pantai Pink Lombok memiliki ombak yang tidak besar sehingga pantai ini cukup nyaman untuk mencari ketenangan terlebih dengan awan yang bergulung di angkasa saat cuaca cerah.

Hamparan Bukit di sekitar pantai makin menambah kesempurnaan pemandangan di sekitar pantai ada bukit dan padang rumput yang luas di sebelah kiri pantai. Jika wisatawan menaiki Bukit tersebut maka akan terhampar pemandangan yang luas.

Pantai Pink Lombok Pantai Pink Lombok terletak di daerah yang cukup sulit dijangkau hal ini justru membuat Pantai dapat terjaga keindahannya di kawasan ini masih sepi penjual makanan minuman dan belum ada penginapan. Wisatawan yang akan berlibur di pantai ini disarankan untuk membawa makanan sendiri.

Lokasi Jam Operasional Dan Harga Tiket

Pantai pink Lombok berlokasi di desa sekaro Kecamatan Jerowaru Lombok Timur Nusa Tenggara Barat berdekatan dengan Pulau Komodo. Jam operasional Pantai Pink ke Lombok Buka setiap hari setiap 24 jam harga tiketnya sangat terjangkau 10.000.

Fasilitas di Pantai Pink Lombok

Sebagai objek wisata dengan menawarkan keindahan alam yang alami pantai ini memang cantik namun fasilitas yang tersedia belum lengkap selayaknya sebuah pantai yang populer secara internasional. Tapi tidak perlu risau karena kamu masih dapat menemukan nelayan nelayan yang menawarkan perahu untuk mengelilingi pulau kecil.

Baca Juga: 5 tempat Wisata Alam dI Lombok yang Hits dan Paling Populer untuk Berpetualangan Seru - Bagian 1

Halaman:

Editor: Aris M Fitrian


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah