5 Tempat Wisata di Solo yang Lagi Hits, Cocok untuk Healing dan juga Edukasi

- 15 Mei 2024, 16:30 WIB
Pengunjung berfoto di depan Grojogan Sewu
Pengunjung berfoto di depan Grojogan Sewu //Instagram/ely_ezzer

KABAR SINGAPARNA - Solo yang terletak di Jawa Tengah merupakan kota bersejarah yang telah lama menjadi pusat budaya Jawa yang terbilang masih terasa akan khasnya. Kota ini terkenal dengan keratonnya yang megah, batiknya yang indah, dan berbagai pertunjukan seni tradisional yang memukau. Dalam beberapa tahun terakhir, Solo telah berkembang menjadi tujuan wisata yang populer, dengan banyak tempat wisata baru dan menarik yang bermunculan. Untuk membuktikan akan hal itu, kami akan sajikan rekomendasi tempat wisata di Solo yang lagi hits.

Jika kamu mencari tempat wisata yang penuh dengan budaya, sejarah, dan kuliner yang lezat, Solo adalah pilihan yang tepat. Dengan berbagai macam tempat wisata hits, baru, dan menarik yang bermunculan, Solo pasti akan meninggalkan kesan yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya. Untuk memastikan akan hal itu, kami bantu ulas apa saja tempat di Solo yang lagi hits untuk kamu kunjungi.

Salah satunya ialah Solo Safari yang menawarkan tempat wisata edukasi satwa yang memiliki luas area sekitar 13,9 hektare. Di sini, kamu bisa menikmati waktu bermain bersama satwa yang mungkin jarang kamu temui langsung saat berada di luar wisata ini.

Baca Juga: 4 Penginapan Murah di Solo 50 Ribu, Akses Liburan Jadi Murah dan Dekat, Booking Sekarang

Berikut kami sajikan sejumlah pilihan informasi penting mengenai rekomendasi tempat wisata di Solo yang lagi hits di tahun 2024. Kamu bisa mengunjunginya bersama rekan setelah kamu share artikel ini, agar mereka tahu apa saja yang ada wisata Solo.

Pengunjung sedang berpose unik di Solo Safari
Pengunjung sedang berpose unik di Solo Safari /instagram.com/babybabyyooo/

5 Tempat Wisata di Solo yang Lagi Hits

1. Solo Safari

Solo Safari merupakan rumah bagi lebih dari 250 spesies satwa dari berbagai penjuru dunia. Pengunjung bisa berpetualang menjelajahi zona-zona satwa yang diklasifikasikan berdasarkan habitatnya. Yakni, Zona Afrika, Zona Asia, Zona Amerika, dan Zona Australia. Kamu bisa nikmati sensasi keliling dunia untuk melihat satwa di Solo Safari.

Baca Juga: 4 Wisata Klaten Mirip Bali, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

2. Taman Sriwederi

Taman Sriwedari merupakan salah satu ikon wisata dan budaya di Kota Surakarta yang telah berdiri sejak tahun 1745. Dahulu, taman ini merupakan kebun binatang milik Keraton Surakarta Hadiningrat. Kemudian, seiring perkembangan zaman, Taman Sriwedari beralih fungsi menjadi taman hiburan rakyat yang ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Halaman:

Editor: Amin Jamaludin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah