Wisata Taman Brantas Kediri, Selain Jadi Ikon Kota Kini Menjadi Pusat Wisata Favorit Kaum Milenial

- 15 Mei 2024, 18:25 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menjajal BMX Arena di Taman Brantas, Kediri, Jawa Timur
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menjajal BMX Arena di Taman Brantas, Kediri, Jawa Timur /Humas Pemprov Jabar/

KABAR SINGAPARNA - Taman Brantas merupakan sebuah taman yang unik mungkin berbeda dari kota lain, karena lokasinya berada di sebelah Sungai Brantas.

Hal ini membuat Taman Brantas memiliki keunikan dibandingkan dengan tempat wisata lainya. Dengan konsep ruang terbuka hijau ini Kota Kediri dapat menjadi ikon kota wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Taman Brantas berlokasi di Kelurahan Pocanan, Kecamatan Kota, Kota Kediri, Jawa Timur. Letaknya bersebelahan dengan Jembatan Brawijaya.

Baca Juga: Pemandangan Alam Mempesona Gunung Welirang Diinikmati Sambil Berlibur di Wisata Bukit Gandrung Kediri

Pengunjung tak perlu membayar tiket masuk karena Taman Brantas ini merupakan fasilitas umum, hanya saja pengunjung akan dikenakan biaya parkir kendaraan untuk menambah keamanan saat berkunjung.

Untuk biaya parkir kendaraan pengunjung akan dikenakan biaya Rp.2000 untuk kendaraan motor sedangkan mobil sebesar Rp.5000.

Taman Brantas menyediakan berbagai fasilitas untuk kalangan milenial, seperti lapangan skateboard dan arena sepeda BMX. 

Selain itu, Taman Brantas taman ini juga menyediakan jalur joging, area senam dan area bermain untuk anak-anak yang penuh dengan kegiatan kreatif. Pengunjung juga bisa berfoto-foto di spot area taman yang menarik dengan latar tanaman hijau.

Menikmati liburan di Kota Kediri tidak lengkap rasanya kalo tidak berkunjung ke Taman Brantas yang memiliki banyak keindahan pemandangan dari pusat perkotaan yang menjadi ikon kota ini.***

Editor: Aris M Fitrian


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah