Wisata Puncak Becici Yogyakarta, Tempat Ngadem Nyaman yang Pernah Didatangi oleh Barack Obama

- 15 Mei 2024, 19:40 WIB
Puncak Pinus Becici
Puncak Pinus Becici /Instagram

KABAR SINGAPARNA - Wisata Pucak Pinus Becici merupakan salah satu tempat yang memiliki segudang keindahan alamnya yang dipenuhi dengan pepohonan pinus yang rindang. Pantas saja Objek Wisata ini menjadi wisata andalan Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Wisata ini banyak menawarkan berbagai macam wahana yang menarik, seperti spot selfie yang Instagramable untuk berfoto-foto, Tanaman Pinus merkusi yang tumbuh menjulang serta pemandangan langit di sore hari menampakkan keindahan penomena matahari terbenam atau sunset.

Baca Juga: Pantai Teduh dan Asri Jadi Pemikat Wisatawan Datang ke Pantai Goa Cemara di Bantul Yogyakarta

Puncak Becici merupakan kawasan hutan Pinus yang luasnya di perkirakan sekitar 4,4 hektar. Bagi kaum melenial yang suka camping sangat cocok sekali untuk mencobanya.

Banyak sekali beragam keindahan dan keunikan-keunikan yang bisa memikat para pengunjung dan tak bisa melupakannya. Pengunjung wisatawan bisa mendirikan tenda untuk camping atau berkemah di Puncak Becici karena sudah tersedia area camping.

Wisata Puncak Becici ini sempat di kunjungi Presiden Amerika Serikat ke-44 iyaitu Barack Obama pada Juni 2017. 

Puncak Pinus Becici berada di Gunung Cilik RT.07/RW.02 Desa Mutuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jam operasional Wisata Puncak Becici buka setiap hari muali pukul 06.00 hingga 17.00 WIB.

Untuk harga tiket masuk kawasan ini pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp.5000 per orang dan biaya tambahan Rp.15.000 untuk camping.

Untuk menambah kenyamanan para pengunjung pihak pengelola sudah menyediakan berbagai fasilitas yang ada di Puncak Becici diantaranya Outbound, Area Parkir, Spot Foto, Mushola, Gardu Pandang, Toilet, Gazebo dan Camping Ground.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Bantul yang Lagi Hits, Seru dan Penuh Spot Instagramable

Halaman:

Editor: Aris M Fitrian


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah