Peringati Harkitnas Ke 116, MAN 4 Tasikmalaya Suguhkan Teatrikal dan Berbagai Perlombaan

- 20 Mei 2024, 19:40 WIB
MAN 4 Tasikmalaya menggelar upacara pengibaran bendera sang merah putih yang di bawakan oleh siswa-siswi MAN 4 Tasikmalaya, Senin 20 Mei 2024.
MAN 4 Tasikmalaya menggelar upacara pengibaran bendera sang merah putih yang di bawakan oleh siswa-siswi MAN 4 Tasikmalaya, Senin 20 Mei 2024. /Dok MAN 4 Tasik/

KABAR SINGAPARNA - Dalam memperingati hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 116 Tahun, MAN 4 Tasikmalaya menggelar upacara pengibaran bendera sang merah putih yang di bawakan oleh siswa-siswi MAN 4 Tasikmalaya, Senin 20 Mei 2024. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Sekolah MAN 4 Tasikmalaya dengan diikuti oleh seluruh civitas akademi MAN 4 Tasikmalaya.

Kepala MAN 4 Tasikmalaya, Enjang, S.Ag, M.Pd.I, mengatakan, diera globalisasi dan digitalisasi saat ini, generasi muda Indonesia dituntut untuk lebih kreatif, inovatif, dan adaptif. Dimana para siswa-siswi adalah harapan bangsa yang akan melanjutkan estafet perjuangan para pendahulu kita.

Baca Juga: Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya Kaji Ajuan Study Tour Sekolah, Disarankan Cukup di Tasikmalaya Saja

"Kalian harus mampu memanfaatkan teknologi dengan bijak, meningkatkan kualitas diri, dan berkontribusi positif bagi masyarakat," katanya.

Ia pun meminta, kita harus terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik, mengembangkan potensi diri, menjadi inspirasi dan pematik semangat bagi orang sekitar. Hal ini sesuai dengan tema yang diusung tahun ini yakni: Bangkit untuk Indonesia Emas. Tema tersebut dipilih untuk membawa nilai-nilai semangat dan kekuatan untuk bangkit menuju Indonesia emas.

Teatrikal MAN 4 Tasikmalaya dalam Harkitnas 2024
Teatrikal MAN 4 Tasikmalaya dalam Harkitnas 2024

Dalam memperinhati Hari Kebangkitan Nasional MAN 4 Tasikmalaya mengadakan pula berbagai kegiatan lomba Teatrikal tari, Desain Poster dan Konten Video Kreatif. Pertunjukan pergelaran treatikal tari yang disuguhkan oleh siswa-siswi MAN 4 Tasikmalaya merupakan bentuk penghormatan terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kehidupan yang lebih baik untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Ini merupakan bukti bahwa generasi muda sekarang bisa membuktikan dan mengilhami para pahlawan sesuai dengan potensi dan bakatnya masing-masing," tambah Enjang.

Selain perlombaan teatrikal, disini pun mengadakan kegiatan perlombaan Desain Poster dan Konten Video Kreatif. Enjang menjelaskan, dalam Rangka Penerimaan Peserta Didik Baru agar pihaknya bisa menemukan potensi dan bakat dari siswa-siswi MAN 4 Tasikmalaya. Dimana nantinya peserta yang memenangkan perlombaan tersebut hasilnya akan di jadikan brosur pada PPDB Tahun 2024.

Ia mengatakan, jika momentum peringatan Hari kebangkitan Nasional, bisa diambil hikmahnya oleh generasi muda dalam meneruskan perjuangan dengan hal yang positif dan berpartisipasi dalam segala bidang salah satunya bidang sain dan Teknologi.

Halaman:

Editor: Aris M Fitrian


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah