Wisata Curug Cigentis Karawang, Liburan dengan Alam Menakjubkan dan Masih Sangat Asri

- 15 Mei 2024, 14:00 WIB
Destinasi Wisata Alam Curug Cigentis Karawang.
Destinasi Wisata Alam Curug Cigentis Karawang. /Facebook/ Lena Ajjah

KABAR SINGAPARNA - Wisata Curug Cigentis yang berada dikawasan Gunung Cigentis merupakan sebuah air terjun yang sangat menakjubkan. Tidak hanya kejernihan air terjunnya, akan tetapi juga keindahan alamnya yang masih sangat asri.

Wisata ini sering kali menjadi pilihan bagi para wisatawan yang ingin healing bersama keluarga atau rombongan dihari libur akhir pekan.

Wisata Curug Cigentis ini berada di Desa Mekar Buana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Baca Juga: Liburan Sambil Camping cantik di Wisata Puncak Sempur Karawang yang Tengah Tren Saat ini

Untuk harga tiket masuk Curug Cigentis wisatawan akan dikenakan biaya sebesar Rp.25.000 per orang jam operasional wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 - 17.00 WIB.

Sebagai tempat wisata yang dikelola oleh pemerintah air terjun ini memiliki kemudahan akses serta kelengkapan fasilitas yang cukup menunjang.

Fasilitas yang sudah tersedia di Curug Cigentis diantaranya area parkir yang luas, toilet, mushola, warung dan kios makanan, dan gazebo.

Kondisi jalannya pun sudah bagus dan beraspal sehingga dapat di tempuh dengan menggunakan kendaraan baik itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Ketika Anda berkunjung ke tempat ini, dari tempat parkir kendaraan akan berjalan kaki melalui jalan setapak yang berbatu jaraknya sekitar 300 meter menuju lokasi air terjun.

Wisatawan juga akan dimanjakan dengan air terjun yang amat menakjubkan dengan pemandangan sawah dan pengunungan yang begitu sangat memanjakan mata.

Halaman:

Editor: Aris M Fitrian


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah