Selain Menyantuni Anak Yatim dan Lansia, Puskesmas Bojongasih juga Gelar Berbagi Takjil

- 3 April 2024, 10:00 WIB
UPT Puskesmas Bojongasih Tasikmalaya berbagi takjil
UPT Puskesmas Bojongasih Tasikmalaya berbagi takjil /dok/

KABAR SINGAPARNA - UPTD Puskesmas Bojongasih Kecamatan Bojongasih Kabupaten Tasikmalaya membagikan takjil menjelang berbuka puasa kepada warga masyarakat yang berbuka puasa di masjid serta mushola di wilayah kerja Puskesmas Bojongasih.

Kegiatan pembagian takjil merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan UPTD Puskesmas Bojongasih di bulan suci Ramadhan tahun ini. Sebelumnya juga santunan diberikan pada anak yatim dan lansia.

"Paket Takjil yang dibagikan berupa minuman khas berbuka puasa. Dan sebelumnya pada dan hari Senin 1 April 2024, kami juga menyantuni anak yatim dan Lansia yang dananya terkumpul hasil rereongan dari semua pegawai Puskesmas Bojongasih," jelas Kepala Puskesmas Yudi Suryatman S.Kep Ners, Rabu 3 April 2024.

Baca Juga: Gema Ramadan Puskesmas Bojongasih Berbagi dengan Duafa dan Anak Yatim

Kegiatan dimulai dari jam 16.30 WIB hingga 17.30 WIB menjelang berbuka puasa. Para pegawai puskesmas melakukan pembagian takjil untuk warga dan pengendara yang melintas di kawasan jalan raya Bojongasih dan dilanjutkan buka bersama di Aula kantor Puskesmas Bojongasih pada Selasa 2 April 2024 petang.

Yudi menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan solidaritas sosial antara warga masyarakat sekitar. Dengan momen pembagian takjil ini, berharap akan merasakan indahnya kehidupan berbagi dan memberikan hal yang bermanfaat bagi sesama.

Pihaknya pun berharap kegiatan ini bisa menjadi inspirasi dan bermanfaat bagi sesama serta bisa dilaksanakan rutin setiap bulan Ramadhan.

"Semoga dengan takjil ini bisa menambahkan kenikmatan ketika berbuka puasa dan bisa membantu bagi umat muslim yang kurang mampu dalam berbuka puasa," ujarnya.***

Penulis: Iwa Ahmad Sungkawa

Editor: Aris M Fitrian


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x