Teh Hijau Bermanfaat Hilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa, Begini Caranya

- 12 Maret 2024, 08:19 WIB
Green tea atau teh hijau memiliki sejumlah manfaat
Green tea atau teh hijau memiliki sejumlah manfaat /Twitter/X

KABAR SINGAPARNA- Teh hijau merupakan minuman yang terbuat dari daun Camellia sinensis yang tidak mengalami proses fermentasi, sehingga kaya akan antioksidan dan senyawa bermanfaat lainnya.

Teh hijau juga memang bisa membantu menghilangkan bau mulut saat berpuasa. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan agar terhindar dari bau mulut saat berpuasa. 

Berikut beberapa cara menggunakan teh hijau untuk mengatasi bau mulut. Carannya, seduh teh hijau tanpa gula dan minum saat sahur dan berbuka. Tambahkan irisan lemon atau jeruk nipis untuk meningkatkan rasa dan manfaatnya. Minum teh hijau dingin sebagai minuman menyegarkan di siang hari.

Baca Juga: Sarung Bukan Asli Indonesia, Simak Sejarah dan Sejak Kapan Sarung Menjadi Pakaian Khas Salat Pria di Indonesia

Berkumur dengan Teh Hijau juga bisa menghilangkan bau mulut saat berpuasa. Caranya, seduh teh hijau dan biarkan dingin. Gunakan teh hijau dingin untuk berkumur selama 30 detik, 2-3 kali sehari. Buang air liur setelah berkumur.

Mengunyah Daun Teh Hijau bahkan cukup bagus hilangkan bau mulut saat berpuasa, caranya kunyah daun teh hijau segar setelah makan sahur dan berbuka. Daun teh hijau membantu membersihkan gigi dan gusi, serta menyegarkan nafas.

Teh hijau mamang diketahui mengandung katekin, senyawa antibakteri yang membantu melawan bakteri penyebab bau mulut. Teh hijau juga membantu membersihkan gigi dan gusi dari plak dan bakteri.

Perlu diketahui, jika Teh hijau membantu meningkatkan produksi air liur, yang membantu membersihkan mulut dan mencegah mulut kering. Teh hijau membantu menyegarkan nafas dan memberikan aroma yang menyenangkan.

Agar lebih efektif dalam mencegah bau mulut, maka gunakan pasta gigi berfluoride untuk membersihkan gigi dan gusi secara optimal sesaat setelah sahur. Sikat gigi dua kali sehari, setelah sahur dan sebelum tidur.

Baca Juga: Tren Makeup 2024: Tetap Tampil Cantik dan Cocok Dipakai Selama Bulan Ramadan

Halaman:

Editor: Aris M Fitrian


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah