Selain Mudah Didapat, Tanaman ini Berkhasiat Turunkan Berat Badan Secara Alami

- 11 Maret 2024, 12:00 WIB
Manfaat Jus Lidah Buaya untuk Kesehatan
Manfaat Jus Lidah Buaya untuk Kesehatan /Ist

KABAR SINGAPARNA - Memiliki berat badan yang ideal merupakan dambaan bagi setiap orang terutama kaum perempuan.

Lidah buaya atau dalam bahasa asingnya Aloi vera merupakan salah satu tanaman hias yang cantik. Namun tahukah Anda, selain sebagai tanaman hias, lidah buaya juga kaya akan manfaat bagi kesehatan.

Kandungan senyawa aktif yang disebut aloin dan emodin, memiliki efek detoksifikikasi bagi tubuh, sehingga dapat membantu membersihkan saluran pencernaan dan merangsang fungsi hati.

Selain itu, kandungan vitamin B dan C, serta mineral magbesium, dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga tubuh lebih efisien dalam membantu membakar kalori untuk mencapai berat badan yang ideal.

Baca Juga: Opak Bakar dan Gula Kelapa Desa Kujang, Oleh-oleh yang Bikin Rindu Pulang Kampung Halaman

Serat yang terkandung dalam lidah buaya, dapat memberikan kenyang lebih lama, sehingga akan membantu mengendalikan nafsu makan Anda.

Lidah buaya dikenal memiliki sifat antiinflamasi yang membantu mengurangi peradangan dalam tubuh.

Nutrisi esensial seperti vitamin A,B,C dan E serta mineral kalsium dan magnesium dapat mendukung kesehatan tubuh secara menyeluruh, sehingga tubuh Anda tetap fit selama program penurunan berat badan.

Manfaat lidah buaya selanjutnya yaitu, dapat meningkatkan sensitivitas insulin yang membantu tubuh menggunakan kadar gula dengan lebih efisien dan mencegah penumpukan lemak.

Halaman:

Editor: Eris Rismawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini